Perjalanan Motor Yamaha Scorpio Z Street Fighter


konsumen yamaha dikagetkan dengan laporan penghentikan penciptaan scorpio - z. rival berat honda itu mulai menghentikan penciptaan motor sport scorpio mulai tahun depan.

untuk menunjukkan yamaha scorpio - z pernah muncul di indonesia, yamaha akan meluncurkan edisi spesial sebanyak 500 unit di januari 2014. pemberitaan detikoto sebelumnya, terus merosotnya penjualan yamaha scorpio - z menjadi sebab yamaha indonesia mengubur motor naked bike tersebut.

modifikasi motor scorpio


nah saat sebelum disuntik mati, motor ini sempat menjadi motor sport idaman konsumen yamaha. yamaha scorpio - z pernah menjadi indaman para penggila yamaha saat dini diluncurkan 2001, dan tanpa embel - embel huruf z di balik.

karena generasi pertama yamaha scorpio dinilai sebagai naked bike dengan mesin terbesar. motor yamaha scorpio juga  mengusung mesin 223 cc 4 tak di indonesia saat pertama kali diluncurkan.

wajar pada tahun itu, motor ini menjadi incaran warga indonesia. warga indonesia yang sempat memiliki motor ini cukup bangga, karena saat itu belum ada naked bike 225 cc sebegitu efisien.

komponen mesin, rangka dan kaki - kakinya juga dinilai cukup relevan untuk melibas seluruh medan mulai dari basah, kerikil, semi lumpur.

merambah generasi kedua, yamaha melucurkan scorpio pada tahun 2004 dimana dengan huruf z di balik. motor ini sangat digandrungi warga muda dan separuh tua.

generasi kedua yamaha scorpio - z hadapi pergantian pada cdi dimana mesin dapat digeber sampai rpm besar. sedangkan pilot jet - nya berdimensi lebih besar ialah 17, 5 daripada scorpio generasi selanjutnya yang berdimensi 15. yamaha scorpio - z generasi kedua menggunakanb 12 liter.

sedangkan mesinnya kapasitas 223 centimeter 1 silinder dengan perbandingan kompresi 9. 5 : 1. motor ini memakai kopling manual basah dengan gigi transmisi 5 kecepatan (1 - n - 2 - 3 - 4 - 5)

yamaha scorpio - z kembali merambah masa pergantian pada 2005 (generasi ketiga). walaupun memakai mesin sama, tetapi corak dan striping berubaha. dan kapasitas tangki bensin lebih besar ialah 13, 5 liter. sebab dimensi tangki bensin diperbesar untuk mengakomodir para penggila tur.

nah, pada tahun 2006 masuk ke generasi keempat yamaha scorpio - z. mesin, kaki - kakinya tidak berbeda, tetapi motor sport model naked bike ini dilengkapi dengan ais (air induction system) untuk mengestimasi euro ii dan tangki bensin menggapai 14 liter.

di masa kejaannya pada 2004 - 2006, yamaha scorpio - z menjadi motor tunggang yang sangat sempurna. tak memiliki kompetitor honda, suzuki memperkenalkan motor sekelas. yamaha scorpio - z melenggang sendiri dan tidak dapat dicegah.

satu tahun setelah itu, yamaha meluncurkan generasi kelima yamaha scorpio - z. di tahun ini yamaha scorpio - z hadapi pergantian dengan memakai lampu besar bundar dan lampu sein balik yang terpisah dari lampu rem. wujudnya lebih anggun dan meninggalkan kesan jadul.

sejarah kejayaan yamaha scorpio - z mulai terurai. yamaha indonesia mengambil langkah dan keluarkan generasi selanjutnya dengan banyak pergantian ada akhir 2010.

yamaha scorpio - z mulai hadapi pergantian di desain dan 100 persen berbeda keseluruhan untuk melindungi dominasinya di pasar motor sport. saat itu yamaha menjulukinya new scorpio - z. generasi terkini yamaha scorpio - z senantiasa mengandalkan mesin 225 cc, sohc, berpendingin udara dengan tenaga menggapai 18, 2 ps.

sayang di pasar motor indonesia model ini tidak menonjol. scorpio - z hanya terjual paling banyak 1. 000 unit per bulan. pada bulan kemudian saja, motor sport scorpio - z cuma terjual 399 unit.

untuk diketahui, kurang menonjolnya yamaha scorpio - z sudah mulai timbul semenjak 2010 silam ataupun berbarengan peluncuran all new yamaha scorpio - z. soalnya jauh saat sebelum peluncuran model anyar scorpio - z, banyak warga indonesia yang mempertanyakan kedatangan motor sport yamaha fazer sebagai pengganti yamaha scorpio - z. Baca Juga Modifikasi Motor Scorpio

tetapi, motor yang diartikan tak kunjung muncul sampai saat ini. warga agak kecewa dengan langkah yamaha. berita terakhir mengabarkan jika yamaha akan mengubur yamaha scorpio - z. belum ketahui produk mana yang akan mengubah peran yamaha scorpio - z. penasaran, tunggu laporan dari yamaha di 2014.

0 Response to "Perjalanan Motor Yamaha Scorpio Z Street Fighter"

Posting Komentar